Tentang kami :

Sabtu, 11 Juli 2015

Rhoma: Karena teriak di jalan tidak akan bisa mengubah bangsa ini


Poker Jingga - Raja Dangdut Rhoma Irama mendeklarasikan Partai Islam Damai dan Aman (Idaman) di sebuah restoran di Arab Raden Bahari, Jakarta Selatan sore ini. Dalam sambutannya, Rhoma menyatakan alasan di balik keputusannya membentuk sebuah partai politik. Apa itu?

Menurut Rhoma, hanya melalui partai politik dapat memberikan jalan memberikan konstribusi yang konkret terhadap pembangunan bangsa. 

"Karena teriak-teriak di jalan tidak akan bisa mengubah bangsa ini. Oleh sebab itu kami sepakat membentuk partai Idaman," kata Rhoma dalam sambutannya, Sabtu (11/7). 

Rhoma menegaskan, Partai Idaman merupakan partai Islam. Dan melalui partainya, dia ingin memberikan pencerahan bagi umat Islam yang tak berani melawan stigma negatif bahwa Islam sering dituding sebagai agama yang mengajarkan radikalisme, terorisme dan rasisme.

"Kenapa banyak umat Islam di Indonesia dan dunia tidak berani menegakkan kepala melawan stigma negatif seperti teroris, radikalis, rasis. Umat Islam tidak berani meneriakkan 'kami Islam'," kata Rhoma. 

Selain itu, Rhoma mengatakan, meskipun Idaman adalah partai Islam, namun partainya tersebut membuka pintu bagi siapa saja yang ingin bergabung dan menyamakan cita-citanya.

"Partai Idaman harus inklusif, harus terbuka untuk semua ormas islam. Bahkan jika ada yang non-muslim ingin bergabung dan ingin menegakkan etika islam, kita buka pintu selebar-lebarnya," tukasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.