Tentang kami :

Selasa, 14 Juli 2015

Mengapa harus tidur 8 jam setiap malam?


Poker Jingga - Tidur 8 jam di malam hari bisa menghindarkan Anda dari berbagai penyakit, termasuk kanker, obesitas dan penyakit jantung. Berikut adalah beberapa alasan mengapa Anda dituntut untuk tidur 8 jam setiap malam. 

1. Baik untuk otak
Setelah melalui aktivitas yang panjang seharian, otak Anda akan merasa lelah di malam hari. Oleh karena itu, tidur adalah cara terbaik untuk membantu menenangkan pikiran.

2. Mengurangi peradangan
Peradangan yang terjadi di tubuh dikaitkan dengan penyakit jantung, stroke, diabetes dan komplikasi lainnya. Penelitian menunjukkan bahwa orang yang kurang tidur di malam hari memiliki tekanan darah tinggi dibanding mereka yang cukup tidur.

3. Berat badan yang sehat
Tubuh memiliki hormon yang disebut leptin. Hormon ini memainkan peran penting untuk membuat seseorang merasa kenyang. Bila Anda kurang tidur, kadar hormon ini turun, yang pada akhirnya membuat Anda sering merasa lapar dan kemudian makan lebih banyak.

4. Menurunkan stres
Tidur dapat membantu mengurangi stres. Karena itu, cobalah untuk tidur selama 8 jam setiap malam untuk menenangkan pikiran Anda.

5. Kehidupan seks yang lebih baik
Anda akan memiliki kehidupan seks yang lebih baik, jika Anda mendapatkan tidur yang cukup setiap malam. Sebab, kurang tidur dapat mempengaruhi kadar testosteron pria. 

6. Mengurangi risiko kanker
Studi terbaru menunjukkan bahwa wanita yang tidur kurang dari enam jam setiap malam memiliki risiko kanker payudara 62 persen lebih tinggi dibanding mereka yang memiliki tidur yang cukup.

7. Baik untuk imunitas
Mereka yang tidur selama 8 jam di malam hari memiliki sistem kekebalan tubuh yang lebih baik daripada mereka yang tidak. 

Inilah tujuh alasan mengapa Anda dituntut untuk tidur 8 jam setiap malam. Cobalah untuk mengistirahatkan tubuh Anda di jam yang sama setiap malam dan kemudian bangunlah di jam yang sama pula setiap pagi. Hal tersebut bisa membantu Anda untuk menjaga kebugaran tubuh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.