Tentang kami :

Senin, 27 Juli 2015

Menjaga kesehatan reproduksi bisa dengan 5 cara ini


Poker Jingga - Kesuburan sangat dipengaruhi oleh kesehatan sistem reproduksi. Oleh karena itu, wanita harus menjaga sistem reproduksi mereka ketika melewati usia tertentu. Berikut adalah beberapa tips untuk menjaga kesehatan sistem reproduksi wanita. Yuk kita simak bersama!

1. Berat badan

Sangat penting untuk menjaga berat badan yang sehat ketika Anda mencoba untuk hamil. Obesitas atau masalah kegemukan bisa menurunkan produksi estrogen, yang nantinya bisa mempengaruhi fungsi reproduksi Anda.

2. Hindari gaya hidup tidak sehat

Apakah Anda tahu bahwa merokok dapat mempengaruhi tingkat kesuburan Anda? Ketika Anda merokok, itu bisa merusak ovarium dan menurunkan produksi estrogen. 

3. Seks yang aman

Penyakit menular seksual dapat mempengaruhi tingkat kesuburan seseorang. Oleh karena itu,sangat penting untuk mempraktikkan seks yang aman dan rutin mengecek kesehatan reproduksi Anda.

4. Hindari infeksi vagina 

Sangat penting untuk menjaga kesehatan vagina, karena itu dapat mengakibatkan kerusakan rahim. Anda harus rajin membersihkan vagina setelah mengunjungi toilet, terutama jika Anda berkunjung ke toilet umum.

5. Diet yang sehat

Mengikuti diet yang sehat sangat penting untuk kesehatan tubuh. Anda juga harus mencoba mengendalikan tingkat stres Anda untuk menjaga kebugaran tubuh Anda. 

6. Check up rutin

Jika Anda menderita kondisi seperti endometriosis atau fibroid, hal terbaik yang perlu Anda lakukan adalah mencoba menjalani pengobatan yang tepat. Anda harus berusaha untuk menyembuhkan masalah itu sebelum benar-benar berencana untuk hamil. 

Inilah beberapa tips untuk menjaga kesehatan sistem reproduksi wanita. Selamat mencoba ladies!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.