Tentang kami :

Minggu, 12 Juli 2015

Bos Nintendo meninggal dunia


Poker Jingga - Innallilahi.. kabar duka tengah dirasakan bagi keluarga karyawan Nintendo. Presiden Direktur mereka, Satoru Iwata meninggal dunia. Kabar duka tersebut dilansir dari RocketNews (Senin, 13/07). Ia dikabarkan meninggal di rumah sakit pada 11 Juli lalu karena komplikasi medis yang timbul dari tumor saluran empedu yang telah ditemukan beberapa waktu sebelumnya.

Sebelumnya, memang tersiar kabar jika Nintendo menyatakan bahwa Iwata tidak akan hadir di pagelaran E3 2015 karena masalah kesehatan. Kecurigaan itulah yang pertama mengindikasikan bahwa Iwata menderita sesuatu yang serius.

Iwata merupakan orang pertama yang ditunjuk oleh perusahaan keluarga Yamauchi untuk memimpin perusahaan game itu sebagai profesional.

Iwata memasuki dunia video game setelah ia lulus kuliah. Ia pertama kali bergabung dengan HAL Laboratory (Tokyo, Jepang) dan membantu menciptakan sejumlah game klasik seperti Kirby, Earthbound, dan Balloon Fight.

Nah, di bawah kepemimpinannya, Nintendo digandrungi banyak orang sehingga berkat dua konsol game buatannya yakni konsol handheld Nintendo DS dan Nintendo Wii. Nintendo Wii khususnya, telah terjual lebih dari 101 juta unit di seluruh dunia. Namun, belakangan inovasi yang dihadirkan Xbox One dan Play Station 4 sempat membuat pertumbuhan Wii U tersendat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.