Tentang kami :

Jumat, 10 Juli 2015

Bikin partai, Rhoma Irama terinspirasi lagu 'Pria Idaman'?


Sikapmu yang penuh kasih dan sayang
Membuat aku hai mabuk kepayang
Sifatmu yang peramah dan pendiam
Membuat aku rindu siang-malam

Juga wajahmu yang teramat tampan
Akan selalu jadi perhatian
Sungguh kau seorang pria idaman
Idamannya gadis sepanjang zaman....

Begitulah bunyi dua bait pertama lagu 'Pria Idaman' yang dilantunkan oleh pedangdut lawas Rita Sugiarto. Lagu yang dinyanyikan oleh pedangdut yang belakangan terkenal dengan istilah 'Sukses ya say' tersebut tak lain dan tak bukan adalah ciptaan raja dangdut Rhoma Irama.

Lagu itu mengisahkan kekaguman seorang wanita terhadap pria pujaan hatinya. Bersikap ramah, penuh kasih sayang, pendiam, serta memiliki wajah yang sangat tampan, membikin sang wanita klepek-klepek. Rhoma Irama begitu apik menggambarkan secara detil sosok pria yang jadi idaman Rita Sugiarto dalam lagu yang dia ciptakan puluhan tahun lalu tersebut.

Kini, lagu yang hingga saat ini masih enak didengar, khususnya bagi pecinta lagu dangdut itu menjadi perhatian. Bukan lantaran dirilis ulang, namun judul lagu 'Pria Idaman' dikait-kaitkan dengan partai baru yang dibuat oleh sang penciptanya, Rhoma Irama yang kini mencoba peruntungan politiknya dengan membuat Partai Idaman. 

Timbul pertanyaan, kok namanya partainya mirip dengan judul lagu 'Pria Idaman'? Apakah Rhoma terinspirasi dengan lagu itu sehingga menamai partainya dengan Partai Idaman, atau cuma kebetulan saja? Ada baiknya nanti sore, ditanyakan langsung pada sang raja dangdut akan keluar tahta, mengumumkan partai barunya. Di sebuah restoran bernuansa Timur Tengah, pelantun 'Begadang' itu akan melayani semua pertanyaan para wartawan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.