Tentang kami :

Senin, 13 Juli 2015

Buat kereta cepat, Jokowi bikin beauty contest pilih Jepang atau RRC


Poker Jingga - Pemerintah sedang merencanakan pembangunan kereta api cepat Jakarta-Bandung. Baik Jepang ataupun China saling berebut untuk menjadi investor dan penggarap proyek tersebut.

Menko Perekonomian Sofyan Djalil mengatakan, kedua negara telah melakukan presentasi untuk dipilih salah satu yang terbaik guna membangun kereta api cepat Jakarta-Bandung. Kedua negara juga menyampaikan komitmennya kepada pemerintah.

"Untuk kereta cepat Jakarta-Bandung, dua negara yang berminat dan telah melakukan studi yang komprehensif, yaitu Jepang dengan Shinkansennya dan China dengan teknik cepat mereka. Mereka keduanya telah melakukan studi tinggal sehingga keputusan pemerintah siapa yang akan memenangkan," kata Sofyan di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (13/7).

Menurut Sofyan, pemerintah akan menggandeng negara ketiga sebagai konsultan atau wasit untuk memilih salah satu yang terbaik. Apakah itu Jepang atau China.

"Kesimpulannya, kita akan membuat proses beauty contest. Sehingga nanti siapa yang terbaik yang akan menang. Pemerintah akan memberi award pada hasil beauty contest ini," jelas Sofyan.

"Untuk itu, pemerintah akan hire konsultan dari negara pihak ketiga yang tidak punya konflik kepentingan untuk jadi wasit beauty contest dalam waktu segera akan ditunjuk pihak yang menjadi supervisor atau pelaksana beauty contest," tutupnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.