Tentang kami :

Rabu, 19 Agustus 2015

Perangi ketombe agar tak kembali lagi selamanya


PokeR Jingga - Kamu mungkin bangga memiliki rambut tebal dan indah kemilau yang terawat dengan baik. Namun, bila di balik keindahan rambut tersebut ternyata diam-diam terselip masalah klasik seperti ketombe, well agaknya kamu harus mulai melakukan perawatan intensif.
Pasalnya, ketombe yang dibiarkan "bertengger" di kepala akan membuat kulit kepala terasa gatal dan memicu kamu untuk terus menggaruknya. Kalau sudah begini, akan muncul masalah baru seperti rambut rontok yang bikin rambut tak lagi indah seperti dulu. Oh no! Oleh karena itu, kamu perlu mengatasi ketombe dengan beberapa cara menarik berikut ini
Cara 1: Hindari paparan sinar matahari
Seringnya kulit kepala terkena sinar matahari bisa memicu masalah seperti eczema danpsoriasis yang bisa memicu ketombe. Oleh karena itu, kurangilah intensitas kamu bekerja di luar ruangan.
Cara 2: Gunakan cuka apel
Mencuci rambut dengan cuka apel? Really? Sekilas ide ini memang terdengar aneh. Namun, cuka apel sangat efektif untuk mengatasi ketombe karena bekerja langsung menuju permasalahan yang terjadi pada akar rambut.
Cuka apel akan membersihkan kulit kepala yang sudah mati dan penyebab iritasi. kamu hanya perlu menyediakan air sebanyak 500 ml yang ditambah dengan tutup botol cuka apel. Campurkan kedua larutan ini dan usapkan pada rambut. Pijatlah kulit kepala kamu secara perlahan lalu diamkan semalaman, baru esok paginya bilaslah dengan air hangat.
Cara 3: Gunakan Listerine
Ternyata Listerine tak hanya bisa digunakan sebagai mouthwash untuk menghilangkan bau mulut. Ketika produk ini mulai dikenalkan pada perusahan farmasi, manfaatnya ternyata bisa diperluas untuk melawan ketombe. Maka tak heran bila di tahun 1930 hingga 1940-an banyak warga Amerika yang menggunakannya.
kamu hanya perlu mencampurkan air dan Listerine, kemudian memasukkannya ke dalam botol spray. Semprotkan pada rambut secara merata, hingga akar. Pijat kulit kepala secara perlahan dan biarkan selama setengah jam sebelum membilasnya hingga bersih. Namun, usahakan kamu tidak menggunakan Listerine yang berwarna hijau atau biru karena bisa membuat rambut kusam.
Nah, apakah kamu sudah siap memiliki kilau rambut indah dan tebal yang bebas ketombe? Kini kamu bisa lebih lepas untuk berekspresi tanpa dihantui rasa gatal dan butir-butir ketombe yang mengganggu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.