Tentang kami :

Minggu, 14 Juni 2015

Waspada, beredar madu palsu di Jakarta

Waspada, beredar madu palsu di Jakarta



Aparat kepolisian Polres Metro Jakarta Timur menangkap dua orang pembuat madu palsu. Kedua pelaku yakni Jah (58) dan Suh (76) ditangkap Satuan Reserse Kriminal Polres Metro Jakarta Timur di rumah mereka masing-masing, di Gang 1, Kampung Pulo, Jakarta Timur.

Praktik curang kedua pelaku terungkap setelah aparat berwajib mendapatkan informasi dari masyarakat. Petugas pun mengungkap industri rumahan madu palsu itu pada 10 Juni silam.

Dalam praktiknya, masing-masing tersangka menjalankan usahanya dengan dibantu oleh warga satu kampungnya di Majalengka, Jawa Barat. Satu orang tersangka dibantu oleh delapan orang pekerja.

Bisnis tersebut sudah dilakukan sejak puluhan tahun silam. Bahkan mereka membuatnya dengan sangat rapi seperti madu asli buatan pabrik besar.

"Bisnis madu palsu itu dijalankan kedua pelaku secara turun-temurun sejak 1970," kata Kapolres Metro Jakarta Timur, Kombes Pol Umar Faroq, dilansir tim pokerjingga dari Humas Polda Metro, Jumat (14/6).

Waspada, beredar madu palsu di Jakarta

Umar menambahkan ada tiga jenis madu palsu yang diproduksi kedua pelaku yakni madu kuning, madu putih, dan madu hitam. Bahkan dalam botol hasil produksinya, mereka juga memberikan label nomor izin produksi.

"Madu itu diberi label Lebah Liar Bima Tambora, lengkap dengan label perusahaan bernama Sinar Mutiara Karya. Ditambah keterangan nomor izin produksi dari Kementerian Kesehatan RI 054/10.15/95," ungkap Umar.

Akibat perbuatannya, para pelaku dijerat Pasal 378 KUHP tentang penipuan, Pasal 62 ayat 1 UU RI No 8 Tahun 1999 tentang Perlindungan Konsumen, serta Pasal 136 UU RI No 18 Tahun 2012 tentang pangan. Para pelaku diancam hukuman penjara di atas 5 tahun.


Ayo segera daftar di WWW.POKERJINGGA.COM
Website yang menyediakan permainan Poker, Domino,Ceme online dan Blackjack .
Minimal deposit hanya 10 ribu
Dapatkan Komisi Refferal 10% setiap minggunya dan berlaku seumur hidup hanya di www.pokerjingga.com jadi tunggu apalagi Ajak Teman-teman anda sebanyak-banyaknya.
          keuntungan bermain di pokerjingga
* Minimal Depo sangat TERJANGKAU, Hanya Rp. 10.000
* Jackpot hingga Ratusan JUTA rupiah
* Proses Depo dan WD SUPER CEPAT max 2 menit
* Bisa dimainkan di Android, Iphone dan Ipad
* CS siap melayani 24jam nonstop setiap hari
* Transaksi via BCA, MANDIRI, BRI dan BNI
* 100% TANPA BOT Real Player vs Player
* Tersedia hampir seribu Meja untuk bermain
    Pin BB : 2B92DCD4   YM : cs1pokerjingga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.