Tentang kami :

Kamis, 25 Juni 2015

Derita intoleransi laktosa? Ini 5 sumber kalsium non-susu!


PokerJingga.com - Kalsium dibutuhkan untuk membangun kesehatan tulang dan gigi. Rata-rata orang dewasa membutuhkan sekitar 1000 mg kalsium per hari. Kita semua tahu bahwa susu adalah sumber kalsium yang baik untuk tubuh. Namun, beberapa orang yang tidak bisa mengonsumsi susu atau produk susu karena menderita intoleransi laktosa. Berikut adalah lima sumber kalsium non-susu untuk penderita intoleransi laktosa.

1. Brokoli

Brokoli mengandung banyak vitamin K, yang penting untuk mempertahankan protein dalam tulang. Jadi, Anda pun bisa mengganti asupan susu dengan brokoli.

2. Edamame

Edamame adalah kacang kedelai yang belum matang, yang dipetik sebelum mengeras. Sertakan edamame dalam menu harian Anda untuk memenuhi kebutuhan tubuh akan magnesium dan kalium.

3. Tahu

Tahu terbuat dari susu kedelai yang merupakan sumber kalsium. Tumis adalah salah satu cara terbaik untuk menikmati tahu.

4. Bok Choy

Bok choy atau juga dikenal sebagai kubis China merupakan sumber vitamin A, vitamin C, dan kalium. Bok choy bisa dipanen sepanjang tahun dan sebaiknya dimasak cepat - jangan terlalu matang.

5. Kacang almond

Almond menyuplai sekitar 12 persen dari kebutuhan protein harian Anda, dan kacang ini juga kaya akan vitamin E dan potasium. Kandungan kalsium pada almond sekitar per 75 mg per ons.

Inilah lima sumber kalsium non-susu untuk penderita intoleransi laktosa. Ingat, tubuh Anda butuh kalsium untuk membangun tulang dan gigi. Jadi, pastikan bahwa Anda tetap memenuhi kebutuhan kalsium Anda setiap hari, meski Anda alergi terhadap susu dan produk susu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.