Tentang kami :

Jumat, 26 Juni 2015

Sebal karena jerawat membandel? Perbanyak konsumsi vitamin B12

Poker Jingga -Permasalahan akan jerawat merupakan permasalahan klasik yang tidak pernah berhenti untuk dibahas. Tak hanya remaja yang mengalami pubertas, namun mereka yang sudah dewasa pun kadang juga menderita jerawat yang muncul tidak hanya di wajah namun juga beberapa bagian tubuh lainnya.

Semua orang termasuk Anda pasti setuju bahwa adanya jerawat sangatlah menyebalkan. Selain menyakitkan, tampilan kulit juga menjadi tidak cantik terutama jika jerawat menimbulkan bekas. 

Sayangnya, saat jerawat datang Anda sibuk untuk mengobatinya dari luar. Padahal sebenarnya munculnya jerawat lebih banyak disebabkan karena faktor dari dalam tubuh termasuk makanan yang Anda makan. Oleh karena itulah, sebuah penelitian yang dilansir dari dailymail.co.uk menyarankan agar Anda memperbanyak mengonsumsi vitamin B12 atau makanan yang mengandung vitamin ini.

"Vitamin B12 dapat mengubah sindrom metabolik bakteri penyebab jerawat, Propionibacterium acnes. Bakteri ini sendiri akan mengeluarkan senyawa yang nantinya menyebabkan jerawat," terang Dr Huiyang Li, peneliti dari University of California, Los Angeles. "Penelitian kami juga menemukan bahwa konsumsi vitamin B12 juga mampu memangkas bakteri patogenesis baru penyebab jerawat."

Beberapa contoh makanan yang mengandung vitamin B12 adalah biji-bijian, kacang-kacangan, serta ikan salmon. Bagaimana, tertarik mencoba mengusir jerawat dengan cara sehat ini? Selamat mencoba!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.