Tentang kami :

Rabu, 24 Juni 2015

Tahun depan, Jokowi naikkan anggaran pariwisata empat kali lipat

.

Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) berjanji bakal menaikkan anggaran untuk sektor pariwisata pada tahun 2016 mendatang. Tak tanggung-tanggung, Jokowi menaikkan anggaran untuk mendongkrak pariwisata di Tanah Air empat kali lipat.

"Dinaikkan empat kali tadi janji beliau," kata Menteri Pariwisata Arief Yahya kepada wartawan di Kompleks Istana Kepresidenan,Jakarta  Rabu (24/6).

Arief menjelaskan, anggaran pariwisata akan menjadi Rp 4 triliun atau naik Rp 3 triliun dari tahun ini sebesar Rp 1 triliun.

"Sekitar Rp 4 triliun, kan sekarang Rp 1 triliun. Dulu Rp 300 miliar, lalu dinaikkan empat kali sama beliau menjadi Rp 1,3 triliun. Rp 1,3 triliun pun sepertiganya Malaysia. Tadi beliau secara lisan ke saya tadi ngomong dinaikkin empat kali," jelasnya.

Ada dua hal yang ditekankan dalam rapat terbatas dengan Presiden Joko Widodo di Kantor Kepresidenan. Pertama, kata Arief, quick wins lebih ke marketing yaitu promosi lebih ditingkatkan dengan bebas visa untuk 45 negara.

"Kedua promosi produk-produk paket-paket wisata terutama yang border. Border itu untuk diketahui, di Singapura misalnya itu ada sekitar 10 juta wisatawan Non ASEAN, Non ASEAN tourist. Poinnya yang dulu mereka tidak dapatkan bebas visa sekarang mereka dapat bebas visa," tutupnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.