Tentang kami :

Selasa, 22 September 2015

Asal Sehat, Sapi dan Kambing Pemakan Sampah Boleh Jadi Hewan Korban

Asal Sehat, Sapi dan Kambing Pemakan Sampah Boleh Jadi Hewan Korban


Pokerjingga.com - Mendekati Hari Raya Idul Adha, sejumlah hewan telah diperiksa kesehatannya. Hewan harus dipastikan terbebas dari segala penyakit sebelum dijadikan qurban dan dibagikan pada warga. Lalu bagaimana dengan hewan yang makan sampah? 

Menurut Dinas Pertanian Peternakan Kehutanan dan Perkebunan Kota Padang, sapi maupun kambing yang makan dari Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Air Dingin, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang, Sumatera Barat tak masalah dijadikan hewan kurban. Tak perlu dikhawatirkan apa makanan hewan itu, asal ia sehat. 
"Selagi sapi itu sehat secara fisik tidak jadi persoalan," ujar Kepala Dinas Pertanian Peternakan Kehutanan dan Perkebunan Kota Padang, Heryanto Rustam. "Mau dijadikan hewan kurban atau bukan itu tidak menjadi halangan, selagi sapi-sapi itu memiliki tanda-tanda kesehatan." 
Lebih lanjut Heryanto juga menjelaskan ciri-ciri sapi sehat secara fisik antara lain hewan memiliki nafsu makan yang baik, bulu mengkilap, bergerak lincah, mata bersih, hidung berair dan tidak cacat. "Itu semua sudah tergolong sapi sehat dan bisa dijadikan hewan kurban," lanjutnya. 
Meski demikian, pihaknya memastikan akan terus memeriksa kelayakan hewa-hewan qurban menjelang hari besar. "Kita pasti pasti akan lakukan pemeriksaan kesehatan hewan kurban," pungkasnya.
Bagi anda yang hobi bermain BlackJack, kini telah hadir POKERJINGGA.COM, hanya dengan minimal modal 10rb anda sudah bisa bermain dalam permainan blackjack, 100 % Murni Player VS Player(No Robot). Anda juga bisa mendapatkan Bonus Referral 10 % bagi anda yang mengajak teman-teman anda untuk ikut bergabung di permainan web kami.

Untuk Info Lebih lanjut, anda bisa menghubungi kami di :
Live Chat : pokerjingga.com
Pin BB : 2B92DCD4
YM : cs1pokerjingga
SMS/TELP : +85578517592

Terima kasih :) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.